Webmail  |   Lokasi Kampus  

Kuliah Praktisi Kemaritiman, Persiapkan Taruna/i Hadapi Tantangan MEA

 Admin      Berita      11 November 2017

 

Dengan mengusung tema "Taruna/i Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan serta Perwira Kepelayaran di bidang Kemaritiman dalam Menghadapi Tantangan Persaingan Global di Era MEA (Masyarakat Ekonomi Asean)", Jurusan Kemaritiman Polbeng mengundang Capt. Al Abrar yang merupakan General manager PT. Pelindo I cabang Sei. Pakning dan Harno Siagian, Marine Inspector KSOP Kelas I Dumai sebagai pemateri dalam kegiatan Kuliah Praktisi yang digelar pada Sabtu (11/11) lalu. Bertempat di ruang Aula Gedung Utama, acara yang dimulai pada pukul 13.00 ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Program Studi Nautika dan Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga Jurusan Kemaritiman.

Dibuka langsung oleh Teguh Widodo, Wadir III Polbeng, seminar ini turut dihadiri oleh dosen Kemaritiman. Dalam sambutan yang disampaikan, Teguh menjelaskan tentang potensi besar di bidang kemaritiman. Hal ini juga sejalan dengan nawacita Presiden RI, Jokowi yang salah satunya berisi tentang pembangunan dan pengembangan di bidang maritim di Indonesia. Oleh karena itu, beliau berharap seminar diikuti dengan baik oleh peserta.

 "Saya berharap peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, karena tema yang akan dibahas nanti sangat penting dan berkaitan erat dengan jurusan adik-adik sekalian, terutama untuk persiapan taruna/taruni dalam persaingan setelah lulus nanti," harap Teguh.

Sementara itu, Capt. Suzdayan yang mewakili jurusan memyampaikan pentingnya persiapan untuk menghadapi MEA. "Banyak skill yang harus dikuasai untuk menghadapi MEA ini, termasuk bahasa, IT, dan sebagainya," jelas Suzdayan.

Menurut beliau, hal itu termasuk 'challenge' bagi institusi untuk meningkatkan kualitas tenaga pengajar dan bidang-bidang yang mendukung untuk menghasilkan lulusan yang kompeten. "Kita akan menjadi penonton saja atau turut serta berpartisipasi dalam MEA nanti terpulang pada diri kita sendiri. Oleh karena itu, mari kita petik pelajaran dan pengalaman yang akan dibagi oleh narasumber selama kuliah praktisi ini," tambah Suzdayan

Selama pelaksanaan praktisi, peserta nampak antusias mengikuti materi yang disampaikan narasumber. Ada juga sesi tanya jawab seputar materi antara narasumber dan peserta. Kegiatan berakhir pada pukul 17.00 ditutup dengan penyerahan cinderamata dan foto bersama. (IRM)


Berita Terbaru

Kuliah Praktisi Kemaritiman, Persiapkan Taruna/i Hadapi Tantangan MEA

11 November 2017 - Dengan mengusung tema "Taruna/i Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan serta Perwira Kepelayaran di bidang Kemaritiman dalam Menghadapi Tantangan Persaingan Global di Era MEA (Masyarakat Ekonomi Asean)",.......
Baca Selengkapnya

  

39 Taruna Taruni Jurusan Kemaritiman Polbeng di lantik

  

Peluang Kerja Lulusan Sekolah Pelayaran di Berbagai Sektor Industri Maritim

Berita Lainnya