39 Taruna Taruni Jurusan Kemaritiman Polbeng di lantik
  • 05 November 2016
  • Admin

39 Taruna Taruni Jurusan Kemaritiman Polbeng di lantik

39 Taruna Taruni Jurusan Kemaritiman Politeknik Negeri Bengkalis dilantik oleh Pelaksana Tugas Sekda Bengkalis, Jum'at (4/11).  Pelantikan taruna taruni dilaksanakan di Kampus II Polbeng desa Simpang Ayam kecamatan Bengkalis. Selain Plt Sekda H Arianto, kegiatan ini dihadiri juga anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Bengkalis, Direktur Politeknik Negeri Bengkalis Muhamad Milchan, para dosen karyawan, Kades Simpang Ayam serta Wali Taruna dan taruni yang dilantik

Plt Sekda dalam sambutannya menyayangkan minimnya jumlah taruni yang di Jurusan  Kemaritiman. Dari 39 yang dilantik jumlah taruni hanya 4 orang saja.

Padahal peluang  kerja di bidang kemaritiman sangat menjanjikan. Berdasarkan data dari kementerian perhubungan, tahun 2015 lalu, misalnya, kebutuhan pelaut bagi kapal Indonesia mencapai 43.806 orang, sementara hingga saat ini, lulusan lembaga pendidikan negeri maupun swasta hanya 3.500 per tahun, atau hanya 7,99 persen.

"Hal ini merupakan bukti bahwa setiap lulusan taruna jurusan kemaritiman ditunggu lapangan kerja. Berbeda dengan lulusan jurusan umum lainnya, yang justru sebaliknya,"ujarnya.

Ia berharap, seluruh taruna-taruni jurusan kemaritiman Politeknik Negeri Bengkalis yang dilantik agar senantiasa tekun, rajin dan belajar dengan sebaik-baiknya.

"Sebab, walaupun peluang kerja terbuka lebar, kualitas dan kompetensi yang dimiliki setiap lulusan, tetap akan menjadi salah satu persyaratan pertama dan utama yang diperlukan dalam berkompetisi mengisi peluang itu. lebih-lebih untuk perusahan-perusahan kemaritiman terkemuka,"pungkas Arianto (And)